Welcome, Guest. Please login or register. Did you miss your activation email?
Back To :  Vespa-Indonesia.com  |  Vespa Indonesia Photo Gallery  | Vespa Indonesia Forum

Author Topic: LX 150 CVT Belt problem  (Read 3282 times)

Offline greenlit

  • VIO-Member
  • **
  • Posts: 26
  • Karma: +0/-0
LX 150 CVT Belt problem
« on: October 10, 2011, 09:50:11 AM »
seriusan baru di proses itu STNK? bah, mo kelar kapan nih, udah mo jalan sebulan gini gw.
btw, om erie, udah tau info yg ini ?
khawatir lx gw jg kena beginian


Offline Erik Tea

  • Global Moderator
  • VIO-Master
  • *****
  • Posts: 6294
  • Karma: +1/-0
  • enak toch, asyik toch, manteb toch naik SUPER 78?
LX 150 CVT Belt problem
« Reply #1 on: October 10, 2011, 11:42:42 AM »
seriusan baru di proses itu STNK? bah, mo kelar kapan nih, udah mo jalan sebulan gini gw.
btw, om erie, udah tau info yg ini ?
khawatir lx gw jg kena beginian



kelamaan di gudang nieh...
nothing compares to SUPER 78

Offline eriejavas

  • VIO-Member
  • **
  • Posts: 89
  • Karma: +0/-0
LX 150 CVT Belt problem
« Reply #2 on: October 10, 2011, 03:46:22 PM »
seriusan baru di proses itu STNK? bah, mo kelar kapan nih, udah mo jalan sebulan gini gw.
btw, om erie, udah tau info yg ini ?
khawatir lx gw jg kena beginian



ga' heran sih
untuk lx 150 ada kasus di bagian bawah kiri belakang CVT bnyi keletek" kalo idle..ternyata eh ternyata si beltnya lx 150 membentur rumahnya ( cvt atas )pas bagian lekukan. kenapa ? karena si belt 150 lebih tebal dari 125. so ini jadi penyakit kebanyakan 150 vietnam bahkan liberty. solusinya ( kata mekanik DM trans ) mengganti belt dgn punya 125. TAPI....stocknya ga' ready cuy...baru lapor ke PI katanya..dan akan keputusannya ... ( isi sendiri titik" nya )
tapi mekanik" dm trans cangcing (baca: canggih cing ) kok, tau penyakit2 produknya

Offline greenlit

  • VIO-Member
  • **
  • Posts: 26
  • Karma: +0/-0
LX 150 CVT Belt problem
« Reply #3 on: October 11, 2011, 11:12:58 AM »
seriusan baru di proses itu STNK? bah, mo kelar kapan nih, udah mo jalan sebulan gini gw.
btw, om erie, udah tau info yg ini ?
khawatir lx gw jg kena beginian



ga' heran sih
untuk lx 150 ada kasus di bagian bawah kiri belakang CVT bnyi keletek" kalo idle..ternyata eh ternyata si beltnya lx 150 membentur rumahnya ( cvt atas )pas bagian lekukan. kenapa ? karena si belt 150 lebih tebal dari 125. so ini jadi penyakit kebanyakan 150 vietnam bahkan liberty. solusinya ( kata mekanik DM trans ) mengganti belt dgn punya 125. TAPI....stocknya ga' ready cuy...baru lapor ke PI katanya..dan akan keputusannya ... ( isi sendiri titik" nya )
tapi mekanik" dm trans cangcing (baca: canggih cing ) kok, tau penyakit2 produknya

md trans kli ya maksudnya? trus nantinya akan diganti semua gt ya?

Keluhan yg sudah saya sampaikan ke e-mail Piaggio Indonesia yg KATANYA akan ditindaklanjuti, tp sepertinya janji2 sorga belaka...buku servis,jaket sampe sekarang jg belon liat wujudnya..


klo buku servis sih saya udah dapet om pas dianterin unitnya, cuma mmg jacket ga ada kejelasan

Offline dagsant

  • VIO-Member
  • **
  • Posts: 39
  • Karma: +0/-0
  • naik vespa baru saja
Re: LX 150 CVT Belt problem
« Reply #4 on: December 05, 2011, 11:46:39 AM »
maaf, kalau OOT, mau tanya sekalian soal perpindahan gerak di vespa LX.

belt ini apakah untuk transfer gerak dari kruk as ke roda, ya... (jadi, seperti fungsi belt untuk semacam motor automatic, misal M*O), ataukah cuma untuk membantu proses otomatis pindah giginya.

Maafkan kata-katanya, semoga bisa dimengerti maksudnya, soalnya sedang mempertimbangkan meminang LX nih.... Terimakasih.

Offline ch1ps

  • VIO-Senior
  • ****
  • Posts: 794
  • Karma: +0/-0
Re: LX 150 CVT Belt problem
« Reply #5 on: December 06, 2011, 07:30:46 AM »
maaf, kalau OOT, mau tanya sekalian soal perpindahan gerak di vespa LX.

belt ini apakah untuk transfer gerak dari kruk as ke roda, ya... (jadi, seperti fungsi belt untuk semacam motor automatic, misal M*O), ataukah cuma untuk membantu proses otomatis pindah giginya.

Maafkan kata-katanya, semoga bisa dimengerti maksudnya, soalnya sedang mempertimbangkan meminang LX nih.... Terimakasih.

sama dengan mio, vario, spin dan sejenisnya masbro. lha wong sama maticnya.
fungsi belt ini kurang lebih seperti fungsi rantai disepeda motor biasa.

Offline dagsant

  • VIO-Member
  • **
  • Posts: 39
  • Karma: +0/-0
  • naik vespa baru saja
Re: LX 150 CVT Belt problem
« Reply #6 on: December 06, 2011, 09:26:16 AM »
maaf, kalau OOT, mau tanya sekalian soal perpindahan gerak di vespa LX.

belt ini apakah untuk transfer gerak dari kruk as ke roda, ya... (jadi, seperti fungsi belt untuk semacam motor automatic, misal M*O), ataukah cuma untuk membantu proses otomatis pindah giginya.

Maafkan kata-katanya, semoga bisa dimengerti maksudnya, soalnya sedang mempertimbangkan meminang LX nih.... Terimakasih.

sama dengan mio, vario, spin dan sejenisnya masbro. lha wong sama maticnya.
fungsi belt ini kurang lebih seperti fungsi rantai disepeda motor biasa.

owh.. ya..ya.. jadi gak pakai gigi ketemu gigi kayak yang di vespa lama, ya?
terimakasih mas bro ch1ps, jadi berpikir ulang untuk beli LX nih.. hehehe *mikir-sambil-lihat-dompet*

Offline Erik Tea

  • Global Moderator
  • VIO-Master
  • *****
  • Posts: 6294
  • Karma: +1/-0
  • enak toch, asyik toch, manteb toch naik SUPER 78?
Re: LX 150 CVT Belt problem
« Reply #7 on: December 06, 2011, 09:32:36 AM »
beda ya sama belt CORSA ?
nothing compares to SUPER 78

Offline iANAF

  • VIO-Hero
  • *****
  • Posts: 1423
  • Karma: +0/-0
  • Still The Original
Re: LX 150 CVT Belt problem
« Reply #8 on: December 06, 2011, 10:34:25 AM »
Waduh...

Offline anton TMII

  • VIO-Member
  • **
  • Posts: 30
  • Karma: +0/-0
Re: LX 150 CVT Belt problem
« Reply #9 on: August 16, 2012, 08:46:49 AM »
seriusan baru di proses itu STNK? bah, mo kelar kapan nih, udah mo jalan sebulan gini gw.
btw, om erie, udah tau info yg ini ?
khawatir lx gw jg kena beginian



ga' heran sih
untuk lx 150 ada kasus di bagian bawah kiri belakang CVT bnyi keletek" kalo idle..ternyata eh ternyata si beltnya lx 150 membentur rumahnya ( cvt atas )pas bagian lekukan. kenapa ? karena si belt 150 lebih tebal dari 125. so ini jadi penyakit kebanyakan 150 vietnam bahkan liberty. solusinya ( kata mekanik DM trans ) mengganti belt dgn punya 125. TAPI....stocknya ga' ready cuy...baru lapor ke PI katanya..dan akan keputusannya ... ( isi sendiri titik" nya )
tapi mekanik" dm trans cangcing (baca: canggih cing ) kok, tau penyakit2 produknya

sekarang sih masalah CVT udah lewat, untuk produk 2011 akhir dan 2012 udah ga ada problem, thanks to Piaggio Indonesia Mechanic

Offline jeereelee

  • Newbie
  • Posts: 3
  • Karma: +0/-0
Re: LX 150 CVT Belt problem
« Reply #10 on: May 08, 2013, 09:08:43 PM »
seriusan baru di proses itu STNK? bah, mo kelar kapan nih, udah mo jalan sebulan gini gw.
btw, om erie, udah tau info yg ini ?
khawatir lx gw jg kena beginian



kelamaan di gudang nieh...

Offline jeereelee

  • Newbie
  • Posts: 3
  • Karma: +0/-0
Re: LX 150 CVT Belt problem
« Reply #11 on: May 08, 2013, 09:15:11 PM »
duh..tengkyu banget bisa dapet topic ini,
maklum pengguna baru LX 150ie (2012)
skalian curhat: pagi ini saya ke dealer (Buncit) berharap bisa diperbaiki
1. Bunyi kletek2
2. Getaran pada rpm rendah
Alhasil setelah service :
1. Bunyi kletek2 muncul lagi setelah jalan +/- 2 km
2. getaranya muncul lagi malam hari ini.
saya cek ke delaer: jawabanynya "ini wajar, nggak kenapa2 kog"
pertanyaannya:
1. haruskan mengganti dengan belt 125
2. apa yang akan terjadi bila masalah getaran ini dibiarkan, apakah nanti akan hilang sendiri?
mohon bantuannya teman-teman semua yak

Sehat dan sukses untuk semuanya :)





Offline yangembul

  • Member
  • *
  • Posts: 19
  • Karma: +0/-0
Re: LX 150 CVT Belt problem
« Reply #12 on: May 11, 2013, 11:33:24 AM »
Belt nya kepanjangan om, komplain aja om, minta ganti yang merk gates. :D

Offline yangembul

  • Member
  • *
  • Posts: 19
  • Karma: +0/-0
Re: LX 150 CVT Belt problem
« Reply #13 on: May 11, 2013, 12:04:42 PM »
Kalau masalah geter geter itu diakibatkan vespa buatan Vietnam antara kampas kopling dengan rumah kopling kurang presisi. Hal ini mengakibatkan banyak debu / bekas kampas yang tersendat di dalam rumahnya yang gak bisa kebuang keluar. :D